. Aplikasi Office Open Source
0

Aplikasi Office Open Source

Selasa, 17 Januari 2012
Share this Article on :
Dalam kehidupan sehari-hari mungkin sering kita temui banyak orang melakukan pekerjaan pada komputer dan laptopnya menggunakan aplikasi Microsoft Word, Excel, powerpoint, access. tahukah teman-teman, kalo aplikasi seperti itu adalah aplikasi yang bersifat berbayar. Aplikasi itu merupakan aplikasi buatan Microsoft.Inc
Mugkin timbul pertanyaan dari teman-teman " kalo perbayar terus kenapa ? apa yang salah ?". Jawabannya adalah aplikasi itu memang kita beli ke pihak microsoft ?, atau kita cuma bayar dari service install PC ato laptop kita ? Perlu teman-teman ketahui harga untuk Microsoft Office 2010 Professional adalah $349,99. Apakah mungkin teknisi yang menginstal laptop kita membeli softwere itu ? jawabannya tentu saja tidak. Jadi mereka melakukan pembajakan terhadap sofwere tersebut.
Dan yang perlu teman-teman ketahui pihak micrisoft dapat mendenda kita dengan denda yang sangat besar karena telah membajak produk mereka. Tentu saja teman-teman tidak mau hal itu terjadi.

Oleh karena hal itu saya meposting tulisan ini. tanpa Microsoft Office kita juga masih dapat melakukan berbagai hal Office dengan menggunakan aplikasi yang bersifat bebas atau Open Source. Banyak sekali aplikasi office yang bersifat open source, seperti : Open Office, Libre Office, Star Office, dan masih banyak lagi yang lain.

Bagi teman-teman yang mau mencoba-coba aplikasi open office yang bisa di download tanpa bayar akan saya share linknya. silahkan download dibawah ini. Untuk tutorialnya sangat banyak di google, baik youtube maupun wikipedia dan yang lainnya. Semoga Bermanfaat ! :)



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Get This Gadget